-->

Cuma Pakai HP ! begini cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android.

 
   
      Konten [Tampil]    
       

Hanya pakai HP !  begini cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android. 


Sebelum membuat Curriculum Vitae (CV), hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah apa itu CV.


Curriculum Vitae secara singkat bisa diartikan sebagai daftar riwayat hidup. Daftar ini merupakan syarat penting untuk Anda yang tengah melamar pekerjaan.


Daftar Riwayat Hidup (CV) Merupakan salah satu hal yang wajib saat ingin mendaftar di sebuah perusahaan. Maka Curriculum vitae (CV) ini sangat penting kita perhatikan isi dari CV lita agar tidak sia-sia.


Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android ? kalau ada cara membuat CV di HP? Emang gimana caranya bikin CV di HP? Nah, penasaran kan?


Kali ini Rizkymhd.com akan membantu kalian cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android dengan mudah , cepat dan tanpa ribet.


Cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android. 


Membuat Daftar riwayat hidup atau CV menggunakan aplikasi "Lamaranku" sangat mudah, kita tinggal Drag saja apa yang perlu dimasukkan.


Didalam aplikasi lamaranku terdapat berbagai macam menu untuk membuat CV,  menu-menu tersebut juga tersedia menu pendidikan, pengalaman, prestasi, hoby, projek, keahlian, bahasa, seminar, organisasi, dan pendidikan informal.


Biasanya file tersimpan dengan format .pdf Jika ingin berformat .docxs kalian bisa melihat postingan di blog ini " Cara convert pdf to word"


Cara Membuat CV yang baik dan Benar 


Membuat cv yang baik dan benar adalah salah satu hal yang wajib agar cv kita dilihat HRD.


Agar HRD bisa mengetahui tingkat kompetensi dan kemampuan Anda, sertakan juga tugas dan peran Anda selama menjalani pengalaman pekerjaan, terlebih bila pengalaman kerja Anda berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Selain itu, cantumkan pengalaman kerja terakhir Anda di urutan pertama terlebih dahulu, baru kemudian dicantumkan secara berurutan ke pengalaman kerja Anda yang paling awal.


Untuk Anda yang berstatus fresh graduate tidak perlu khawatir. Cara membuat CV Anda menarik bisa dengan mencantumkan pengalaman magang yang Anda miliki selama masa perkuliahan. Jangan lupa juga sertakan tugas dan peran Anda selama menjalani masa magang tersebut.


Cara Membuat CV yang Benar


Dalam membuat cv ada beberapa hal yang harus kalian masukkan, agar cv terlihat baik. Berikut point pentingnya


1. Biodata diri


Biodata diri meliputi seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email


2. Pendidikan


Dalam membuat cv, Pendidikan hal yang penting untuk dimasukkan karena sebagai kualifikasi kemampuan kita. riwayat pendidikan yang mencakup almamater dan gelar


3.Pengalaman


pengalaman kerja mencakup posisi yang pernah ditempati, durasi bekerja, job description, perusahaan tempat bekerja, sertakan pula pengalaman kegiatan organisasi, sukarelawan, maupun magang


4. Keahlian


keterampilan pendukung yang memuat keahlian dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.



Cara Agar CV terlihat menarik


Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan agar CV kalian Terlihat Baik dan Menarik. Berikut Point pentingnya.


1.  Desain yang kreatif
2. Cantumkan Pengalaman pekerjaan secara jelas
3. Cantumkan skill dan kemampuan yang dimiliki
4. Identitas seperlunya
5. Sertakan pelatihan/kursus bila ada


Nah, begini tutorial cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android.



cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android. 


Langkah -Langkah cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android. 


1. Instal dahulu aplikasi " Lamaranku " Di play store HP kalian. 

2. Setelah aplikasi " Lamaranku " Sudah terinstal buka aplikasi dan isi profil untuk memasukkan biodata kalian. 

3. Setelah profil terisi, langsung saja klik " Buat CV" 

4. Nah setelah itu akan muncul banyak template CV. Kalian tinggal pilih saja template mana yang akan kalian pilih untuk membuat CV. 

5.Setelah masuk, Drag menu dibawah, misalnya "pendidikan", drag atau seret "pendidikan" ke cv nya, lalu klik + untuk menambahkan Data pendidikan

6. Masukkan menu nya satu persatu, dan masukkan juga datanya satu persatu. Menu-menunya terdiri dari pendidikan, pengalaman, prestasi, hoby, projek, keahlian, bahasa, seminar, organisasi, dan pendidikan informal.

7. Perhatikan surat nya kembali, jika ada yang salah maka koreksi

8. Setelah selesai, kemudian klik garis 3 diatas kanan, dan tunggu beberapa detik

9. Setelah itu, maka File akan tersimpan di folder download dengan format Pdf.



Nah bagaimana menurut kalian, apakah tutorial seputar Cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android berguna untuk kalian? Nahh, sekian dari rizkymhd.com seputar Cara membuat CV hanya menggunakan HP ataupun android. Semoga bermanfaat untuk kita semua, see u next artikel.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel