-->

Cara Transfer BCA ke Mandiri m-Banking Mudah

 
   
      Konten [Tampil]    
       

  transfer BCA ke Mandiri. Kita tahu bahwa sekarang ada layanan  mobile banking, sebuah alat transaksi finansial maupun non finansial dari bank BCA berbasis aplikasi smartphone. Layanan tersebut dapat kita gunakan untuk mengirim uang ke antar bank lain.



Transfer BCA ke Mandiri m banking

Termasuk mengirim uang ke bank Mandiri, salah satu bank lokal dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Mengirim uang dari bank BCA ke bank Mandiri dapat kita lakukan dengan m-banking namun syaratnya kita perlu mendaftar layanan tersebut terlebih dahulu.

Selain itu, kita juga harus memerhatikan bahwa pada saat mengirim uang dari bank BCA ke bank lain, termasuk bank Mandiri, kita akan dikenakan potongan biaya administrasi yang diambil dari sisa saldo rekening. Silahkan langsung saja simak artikel berikut.

Mendaftar m-Banking BCA

Pada artikel ini, saya asumsikan bahwa kamu telah mendaftar layanan mobile banking BCA melalui mesin ATM dan smartphone atau Hp. Jika belum, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar layanannya.

Silahkan ikuti kedua langkah yang telah dijelaskan pada artikel tersebut. Yakni mendaftarkan nomor Hp aktif pada saat registrasi di mesin ATM dan memasukkan 16 digit nomor yang ada di belakang kartu ATM BCA pada saat registrasi menggunakan Hp.

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Pada saat mengirim uang ke bank Mandiri dari bank BCA (termasuk ke bank-bank lainnya), maka akan dikenakan biaya administrasi tambahan. Biaya transfer dari BCA ke Mandiri ini sama saja untuk layanan internet banking, sms banking dan transfer melalui ATM.

Biaya: Rp6.500,-

Cara Transfer BCA ke Mandiri Lewat m-Banking

Setelah mendaftar layanan mobile banking BCA dan mengetahui biaya administrasinya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat mengirim uang dari bank BCA ke bank Mandiri.

1. Tambah Nomor Rekening Tujuan di BCA Mobile

Pertama, kita perlu mendaftarkan nomor rekening tujuan dan memasukkannya pada daftar rekening. Hal ini dilakukan karena tidak ada kolom isi nomor rekening pada menu transfer antar bank. Silahkan iktu langkah-langkah berikut untuk mendaftarkan nomor rekening Mandiri pada m-banking BCA.

  • Buka BCA Mobile, klik m-BCA dan ketik kode akses untuk login.
  • Setelah login, klik menu m-Transfer.
  • Pada Daftar Transfer, klik menu Antar Bank.
  • Masukkan Nomor Rekening Tujuan dan Bank yang dipilih (pilih: Mandiri).
  • Jika sudah, klik Send dan kemudian klik Ok.
  • Selesai.

2. Transfer Dari Bank BCA ke Mandiri Lewat m-Banking

Jika sudah mendaftarkan nomor rekening tujuan bank Mandiri pada daftar, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut untuk transfer uang ke rekening Mandiri yang telah dimasukkan ke daftar.

  • Kembali ke menu m-Transfer.
  • Pada Transfer, silahkan pilih menu Antar Bank.
  • Isi Nomor Rekening Tujuan dan Nominal Uang yang ingin dikirim.
  • Konfirmasikan nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening tujuan dan nominal uang yang ditransfer telah sesuai. Jika sudah, pilih Ok.
  • Masukkan PIN m-BCA untuk konfirmasi terakhir.
  • Selesai.

Kemudian tinggal tunggu 0-3 hari kerja. Biasanya, uang yang dikirim dari bank BCA ke bank lain tidak langsung sampai. Butuh waktu agar uang yang kita kirim benar-benar masuk ke rekening tujuan.

Kesimpulan

Itulah cara untuk Transfer BCA ke Mandiri via m-Banking. Semoga membantu bagi yang sedang mencari biaya transfer bca ke mandiri, berapa lama transfer bca ke mandiri, cara transfer bca ke mandiri melalui m-banking, kode transfer bca ke mandiri via m banking, m banking bca tidak bisa transfer, cara transfer bca ke mandisi syariah melalui m-banking dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel