-->

5 Cara Mengirim Barang Lewat JNE dan JNT Dengan Mudah Dan Cepat

 
   
      Konten [Tampil]    
       

 

5 Cara Mengirim Barang Lewat JNE dan JNT Dengan Mudah Dan Cepat

Kemudahan bertransaksi secara online sudah kita rasakan di jaman yang modern ini, Apalgi di saat Pandemi ini, orang-orang lebih memilih berbelanja online yang di lakukan secara online.



Bertransaksi online tidak lepas dari adanya jasa pengiriman barang seperti :

1. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir).



JNE sebetulnya memiliki nama resmi Tiki JNE yang didirikan pada tahun 1990 oleh H. Soeprapto Suparno, yang kini berkantor pusat di Jakarta Barat.

2. J&T (Jet &Tony)



merupakan sebuah perusahan penyedia jasa ekspedisi atau pengiriman barang yang terhitung baru di bawah naungan PT Global Jet Express dan beroperasi pada tahun 2015.

3. Dan lain-lain

Masih banyak ekspedisi jasa pengiriman barang lainnya, namun 2 jasa ini yang sangat terkenal di indonesia

Cara Mengirim Barang Lewat JNE

1. Kemas/Packing Barang yang akan dikirim

Tentu saja untuk mengirim barang anda harus mengemas terlebih dahulu barang yang ingin dikirim, istilah ini populer disebut dengan "Packing"

Packing barang bertujuan agar barang yang dikirim dalam keadaan yg masih terjamin kualitas nya, biasanya dalam mengemas barang yang harus kita lakukan adalah membungkus barang tersebut sehingga tidak ada celah untuk air atau apapun agar tidak merusak barang,

Anda bisa mempackingnya menggunakan kotak/kerdus, dan dilapisi lakban/slasiban/isolasi Plastik, sehingga barang lebih tahan ketika terkena benda yang cair.

Dalam Mempacking/mengemas ada beberapa point penting yang harus anda perhatikan diantaranya

A. Alamat

Buat "Alamat Pengirim dan Penerima" , buat alamat pengiriman sedetail mungkin sehingga pihak Kurir JNE dan J&T Lebih mudah dalam Mengantarkan Pesanan Konsumen anda.

Dalam membuat alamat saya kira yang paling penting adalah alamat penerima, karna paket tersebut akan diantar ke penerima, namun tidak ada salahnya mengirim dengan menuliskan nama pengirim

B. Nomor Hp

Selain alamat, Nomor Hp sangar berperan penting dalam Pengiriman Barang lewat JNE dan J&T, No Hp. Digunakan saat barang anda Tidak memiliki alamat yang detail, sehingga kurir ataupun Pihak JNE ataupun J&T bisa menghubungi anda

C. RESI

RESI tidak terlalu perlu jika anda mengirim paket tanpa jasa Marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan marketplace lainnya.

Namun jika anda seorang seller ataupun reseller penjual dari MarketPlace, anda harus menuliskan No. Resi di paket yang akan anda kirimkan.

2. Cek Ongkir (Ongkos Kirim)

Ongkos kirim adalah biaya yang dikeluarkan untuk biaya operasional Jasa Ekspedisi agar barang dapat sampai ketujuan,

Ongkos kirim biasanya memiliki harga yang beragam sesuai dengan jarak,

Untuk melihatnya anda bisa cek aplikasi cek ongkir yang banyak tersedia di goole playstore, saya menyarankan "Cek Resi dan Ongkir Pengiriman"

Biasanya dalam mengecek Ongkir, hanya diperlukan Alamat berupa Kec.(Kecamatan) dari pembeli / penerima barang tersebut, Sehingga penjual/ pengirim bisa memastikan jumlah ongkirnya.

Namun jika anda berbelanja menggunakan Marketplace online, anda tidak perlu repot-repot dengan mengechecknya dia aplikasi, namun sudah otomatis tertera di marketplace tersebut.

3. Pergi Ke kantor JNE dan J&T terdekat

Tentu saja, kita harus datang ke kantor tersebut untuk mengantarkan Barang yang sudah dikemas sebelumnya, namun jika anda tidak mengetahui alamat kantor jne atau j&t, anda tinggal mencarinya di Google maps,

Nah, dengan bantuan gopgle maps anda akan terbantu dengan menunjukkan tempat yang memudahkan anda dalam mengirim barang lewat j&t atau jne.

4. Konfirmasi Pengiriman Paket

Ketika telah menemukan kantor terdekan JNE dan J&T yang harus anda lakukan adalah Memberikan pernyataan kepada pihak berkaitan untuk mengirim barang.

Jika keadaan sedang ramai, mengantri sesuai no urutan,

5. Bayar Ongkir dan tunggu barang sampai

Namun jika anda sebagai seller ataupun reseller dari marketplace online , Anda tidak perlu membayar ongkir tersebut, karena sudah dibayar oleh pembeli ketika membeli di marketplace.

Sekian dari kami rizkymhd.com semoga bermanfaat untuk kita dalam Pengiriman barang Lewat JNE dan J&T dengan mudah dan cepat, Ed

Jangan lupa share, karna 1 share merupakan 1000 kebaikan, tetap dirumah aja dan selalu memakai masker, wassalamualaikum Wr.wb


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel