-->

Apa Arti Dan Tujuan Dari Hastag #INAelectionObserverSOS ?

 
   
      Konten [Tampil]    
       
Apa Arti Dan Tujuan Dari Hastag #INAelectionObserverSOS ?

Belakangan ini khususnya minggu-minggu ini lagi hangat-hangatnya tagar #INAelectionObserverSOS hingga menjadi trending topik dunia di twitter bahkan sudah mencapai 400 ribu lebih twit yang menggunakan tagar ini dan akan terus bertambah.
Pengertian Umum Hastag #INAelectionObserverSOS ?
Hashtag #INAelectionObserverSOS inimemiliki arti jika pemilu Indonesia darurat lembaga pemilu yang independen dan disinyalir ditunggangi oleh oknum pemerintah sehingga kurangnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintah.
Masyarakat Indonesia sudah tidak percaya dengan penyelenggara pemilu (KPU) dan Bawaslu serta aparat negara terutama POLRI yang dinilai sudah tidak netral. Sehingga rakyat indonesia meminta pengawas/pemantau PEMILU Internasional dengan tujuan agar pemilu di Indonesia berjalan dengan Aman, Jujur dan Adil.
#INAelectionObserverSOS

Tagar atau hastag INAelectionObserverSOS memiliki 4 kata yang masing-masing kata memiliki artinya sendiri-sendiri.
* INA: adalah kode singkatan untuk Indonesia yang digunakan oleh IOC (International Olympic Committee) atau Komite Olimpiade Internasional.
* election: jika diartikan mengandung makna pemilihan atau pemilu (pemilihan umum).
* Observer: mengandung arti pengamat atau pemerhati, pengamat/pemerhati disini mungkin ditujukan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini adalah aparat kepolisian.
* SOS: sedangkan kata SOS adalah sebuah kode morse internasional yang berarti tanda bahaya.

Nah, dari sedikit pemaparan diatas pasti sudah bisa tergambar diangan-angan sobat, apa arti atau maksud dari tagar INAelectionObserverSOS ? Menurut pendapat saya sendiri, tagar INAelectionObserverSOS adalah suatu bentuk tindakan ketidakpuasan dan bahkan ketidakpercayaan terhadap netralitas pihak “Observer” atau dalam hal ini adalah aparat kepolisian terutama dalam hal kontestasi pemilu terutama pemilihan umum calon presiden dan calon wakil presiden 17 April mendatang.
Salah satu Pemicu Hastag ini dibuat karena telah terjadi beberapa hal seperti beredarnya video sejumlah oknum aparat yang menyanyikan yel yel mendukung Jokowi.
Hashtag ini sendiri berawal dari @Heraloebs dan @MyNameNdon yang menginginkan pemilu yang adil dan adanya pemantau pemilu yang independen. Hingga berita ini diturunkan Hashtag ini menjadi trending topic di Google dengan mencapai 10 ribu klik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel